Langsung ke konten utama

Jurusan terfavorit SNMPTN 2014

Jurusan SBMPTNBerikut adalah Jurusan Paling Favorit yang diambil pada pelaksanaan SNMPTN 2014. Setiap tahun, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) maupun SNMPTN.  Dalam pelaksanaan SNMPTN 2014 kemarin mencatat program studi (prodi) terbanyak atau favorit pilihan peserta. Di tahun 2014 ini, ada 10 prodi yang menempati posisi paling banyak diminati oleh para peserta SNMPTN 2014. Dimana dari jurusan tersebut dianggap merupakan jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan dan berprospek.
Memilih jurusan kuliah bukan urusan yang mudah dan bukan persoalan yang sepele, Banyak faktor yang harus diperhitungkan dan dipikirkan masak-masak, salah satunya adalah mengenai prospek masa depan, Berikut akan kami informasikan terkait jurusan favorit yang dipilih pada pelaksanaan SNMPTN 2014 kemarin, Secara umum prodi Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Hukum untuk kelompok Soshum (IPS) merupakan prodi yang banyak peminatnya. Sedangkan untuk kelompok Saintek (IPA) yang paling diminati prodinya adalah prodi Teknik Informatika, Kedokteran, Psikologi, Farmasi.
SNMPTN 2015
Berikut ini adalah Jurusan Paling Favorit  pilihan peserta di SNMPTN 2014 :
1. Manajemen (144.374 siswa).
2. Akuntansi (110.851 siswa).
3. Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Teknologi Informasi/Sistem Informasi (97.775 siswa).
4. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (81.181 siswa).
5. Hukum/Ilmu Hukum (70.310 siswa).
6. Pendidikan Dokter (60.807 siswa).
7. Psikologi/Ilmu Psikologi (59.133 siswa).
8. Ilmu Komunikasi (54.743 siswa).
9. Farmasi (49.598 siswa).
10. Ilmu Kesehatan Masyarakat (48.162 siswa).

Jurusan Manajemen sangat diminati oleh lulusan sma baik dari jurusan ipa maupun ips. Jadi tidak salah kalau jurusan manajemen banyak peminatnya. Lulusan studi Manajemen diharapkan mampu untuk menjadi manajer dan wirausaha yang bergerak di berbagai macam organisasi bisnis. Program studi Manajemen biasanya memberi banyak kesempatan bagi para mahasiswa untuk mampu memperoleh dan menunjukan hasil dari pembelajaran mereka  terkait Kemampuan manajerial, yang meliputi :
1.Kemampuan untuk bertanggung jawab atas pekerjaan, etika dan profesi, komunikatif dan aspirasional, dan pencapaian berwirausaha dalam organisasi kerja.
2.Kemampuan dalam komunikasi multi-level dan multi kultural
3.Kemampuan untuk berkompetisi dan unggul dalam dunia kerja baik level nasional maupun global
4.Mampu untuk menjadi kreatif dan inovatif
5.Memiliki pemikiran yang positif dan terbuka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
6.Memiliki kemampuan dalam menciptakan, memimpin, dan memotivasi tim kerja untuk meningkatkan performa organisasi
7.Percaya diri dan dapat beradaptasi dengan lingkungan baru
Bagi adik-adik yang ingin mengambil jurusan manajemen baik lewat jalur SNMPTN maupun SBMPTN perlu mempersiapkan diri dengan lebih baik, karena memang tingkat persaingan untuk jurusan ini sangat ketat. Untuk Informasi Jurusan favorit lainnya akan kami publis juga di web InfoSBMPTN.com. Nah kira-kira bagaimana ya dengan pelaksanaan SNMPTN 2015 dan SBMPTN 2015 yang akan datang ?. :) .
Terlepas dari itu kakak Mimin dan Momod menyarankan adik-adik untuk mempersiapkan sejak dini jurusann apa yang akan diambil, pastikan jurusan tersebut sesuai dengan minat dan bakat adik-adik , Jangan salah ambil jurusan lho , karena akan menentukan masa depan adik. Silahkan baca tip dalam memilih jurusan di PTN . Keep Calm n Fight for SBMPTN 2015.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Passing Grade SBMPTN 2015

Passing Grade SBMPTN 2015 yan g saya tampilkan disini adalah passing grade  terbaru berdasarkan prediksi dari beberapa bimbel. Passing Grade SBMP TN hanyalah gambaran kemampuan minimal yang harus kalian tempuh untuk masuk pada jurusan yang kalian min ati, perlu kita ketahui bahwa kelulusan SBMPTN bukan berdasarkan passing grade, melainkan berdasarkan daya saing  pada jurusan yang kalian minati terhadap daya tampung yang PTN tawarkan pada jurusan yang kalian minati. jadi  batas n ilai kelulusan nanti bisa lebih rendah  atau bisa lebih tinggi dari passing grade yang diprediksikan oleh GO.   yo mari sebelum memilih jurusan, alangkah baiknya kita mempertimbangkan passing grade ini, agar nanti tidak terjadi  pesta air mata Program SAINTEK (IPA) ITB STEI ITB      62,50 % FTI ITB       60,57% FTTM ITB  60,67% SF ITB        56,03% FTMD ITB  55,73% SAPPK ITB 52,60% FTSL ITB    50,73% FITB ITB     50,07% FMIPA ITB  45,93% SITH-R ITB 42,43% SITH-S ITB 39,27%   UI Pendidik

Aku, pribadiku

Aku adalah siapa Aku Menilik kata tersebut mungkin sedikit membingungkan bukan? Ya, di tulisan kali ini aku akan sedikit menumpahkan apa yang ada dipikiranku mengenai kepribadian. Kita semua tentu memiliki masing-masing kepribadian yang berdampak pada apa yang kita lakukan, pikirkan dan itu semua berhilir pada bagaimana posisi kita dalam konteks sosial dimana kita berada, atau bahkan menjadi alasan bahwa kita berada di posisi saat ini.  sebuah kepribadian umumnya terbentuk dari tempaan yang tersistematis, dimulai dari kita lahir, dibesarkan, tumbuh menjadi pribadi yang otonom, kemudian benar-benar hidup sebagai sebuah pribadi utuh yang punya dampak dan peran bagi sekitarnya, ya setidaknya begitulah? tapi apakah benar seperti itu?? sejujurnya aku sendiri tidak punya teori yang menjamin bahwa ketika aku mengiyakan itu, aku tidak berada di posisi yang salah. untuk itu mungkin aku memiliki teori sendiri atau mungkin lebih mengarah ke opini pribadi, dimana posisi ku sebagai seo

Nilai Nasional SBMPTN

Selamat Siang.. Di tengah kesibukan saya kuliah (sebenarnya ga sibuk-sibuk banget sih), saya menyempatkan untuk mengepost satu posting yang fenomenal :D. Insya Allah bermanfaat bagi yang mau masuk PTN tahun depan. Bagaimana standar Nilai Nasional dan Passing Grade dalam SBMPTN dan berapa soal yang harus dijawab dalam setiap mata pelajaran? Untuk passing grade, saya berpatokan kepada Blognya Om Jero, bisa diliat pada postingan setelah ini ya:) . Soal yang harus dijawab disini adalah nilai kasar saja, artinya saya ambil yang paling kecil. Untuk benar dan salah, komposisinya bisa saja berbeda * .  Ingat, dalam SBMPTN setiap menjawab benar akan mendapat +4, tidak dijawab 0, dan kalau salah -1. Oke untuk jurusan pertama, kita ambil FK UI. FK UI tertulis Passing Gradenya 62,57% Berapa point yang harus didapat dan soal yang harus dijawab? TPA: 215 (Benar: 56 Salah: 1) Matdas: 35 (Benar: 9 Salah: 1) Bahasa Indonesia: 31 (Benar: 8 Salah: 1) Bahasa Inggris: 30 (Benar: 8 Sala